Barnas Adjidin Kukuhkan 35 Paskibraka Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2024



Erqita News,Garut Kota  - Sebanyak 35 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Garut Tahun 2024 resmi dikukuhkan oleh Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, dalam upacara yang berlangsung dengan penuh khidmat ini berlangsung di Gedung Pendopo Garut, Kamis (15)8/2024). Turut hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Garut, dan para pejabat di lingkungan Pemkab Garut, termasuk para orang tua Paskibraka.


Dalam sambutannya, Pj Bupati Garut, Barnas Adjidin, menyampaikan bahwa di tangan para Paskibraka yang hari ini dikukuhkan, terdapat harapan negara agar mereka mampu menjadikan Indonesia menjadi negara yang sejahtera.


Oleh karena itu, lanjut Barnas, masyarakat melihat, mendengar, dan menunggu apa yang bisa para Paskibraka berikan untuk negara ini.


"Jadilah anda menjadi manusia yang mulia dihadapan Allah, di hadapan orang tua, di hadapan masyarakat, saya yakin melalui gemblengan dari guru-guru anda, sehingga anda terpilih menjadi Paskibra Kabupaten Garut," ungkap Barnas.


Pj Bupati juga mengapresiasi pencapaian para Paskibraka yang terpilih melalui proses seleksi yang ketat.


"Ini bukan sesuatu proses yang mudah, ini adalah suatu proses yang panjang dan dengan seleksi berarti anda sudah menjadi manusia yang terbaik untuk mewakili bupaten Garut, dalam rangka melaksanakan tugas kenegaraan, yaitu melakukan Paskibraka di Kabupaten Garut tahun 2024," lanjut Barnas.


Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut dan semua yang hadir di lokasi pengukuhan, Barnas menyampaikan kebahagiaannya atas pencapaian yang telah diraih, hingga hari ini bisa dikukuhkan langsung sebagai Paskibraka Kabupaten Garut Tahun 2024.


"Atas nama pemerintah, atas nama DPRD, atas nama Forkopimda, dan seluruh tamu yang hadir, mengucapkan terima kasih atas segalanya, dan Alhamdulillah semua berjalan sesuai dengan apa yang sudah kita rencanakan, mudah-mudahan besok lusa tanggal 17 Agustus kita dapat melaksanakan pengibaran merah putih yang membanggakan bagi kita," ucapnya.


Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para panitia dan juga kepada seluruh pembina, yang sudah melakukan pengorbanan untuk membina para Paskibraka Kabupaten Garut Tahun 2024. Ia meyakini apa yang sudah dilakukan akan menjadi suatu amal dan menjadi suatu langkah terbaik bagi kemajuan negara Indonesia, khususnya Kabupaten Garut.


"Sekali lagi Terima kasih atas perjuangan yang Anda berikan, terima kasih kepada seluruh guru, pimpinan yang sudah mendidik adik-adik sekalian, dan juga terima kasih kepada orang tua yang sudah membina anaknya menjadi manusia yang hebat," kata Barnas.


Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Garut, Nurrodhin, menuturkan, bahwa seleksi tingkat wilayah di Kabupaten Garut terbagi dalam 3 bagian yaitu Garut bagian selatan yang diikuti 253 peserta seleksi, Garut bagian utara yang diikuti 192 peserta seleksi, dan Garut bagian tengah yang diikuti 326 peserta seleksi.


Dari jumlah tersebut, terjaring 149 orang mengikuti seleksi tingkat kabupaten, yang dilaksanakan di Hotel Suminar dan SOR RAA Adiwijaya pada tanggal 19-21 April 2024, dan dari hasil seleksi tingkat kabupaten lolis 35 nama Paskibraka yang hari ini dikukuhkan. 


Mereka kemudian melakukan latihan rutin setiap hari Minggu dari tanggal 12 Mei hibgga 4 Agustua 2024. Sedangkan pemusatan latihan tingkat Kabupaten Garut khususnya dari hari ke-1 sampai ke-12 dilaksanakan di Hotel Suminar.


"Dan yang terpilih untuk melanjutkan pendidikan sebanyak 35 orang untuk tingkat Kabupaten Garut dan 2 orang terbaik perwakilan Kabupaten Garut untuk provinsi yaitu atas nama Mochamad Razab Abizel dari SMAN 1 Garut dan Zahrotusyita Laitanaya dari SMKN 2 Garut," tandasnya.




Berikut 35 Paskibraka tingkat Kabupaten Garut Tahun 2024 :

PUTRA

1. Rd Muhammad Arya Rifqi Fadillah dari SMAN 1 Garut

2. Rd. Muhammad Kaisyar Al-Hasby dari SMAN 1 Garut 

3. Dafa Firmansyah dari SMAN 18 Garut

4. Akmal Juan dari SMAN 18 Garut

5. Mario Caessarobit Wahyu Wily R dari SMAN 1 Garut

6. Muhammad Bintang Kevin Alyuva dari SMAN 11 Garut

7. Muhammad Derry Najibudin dari SMAN 9 Garut

8. Muhammad Farel Al Ghifari dari SMAN 11 Garut

9. Alfach Rurazy Ramadhan dari SMAN 13 Garut

10. Nandang Soleh dari SMAN 3 Garut

11. Fabian Nurrizki dari SMAN 5 Garut

12. Muhammad Shidqi Wafa dari SMAN 3 Garut

13. Farel Pradipta dari SMA YKBB Leles

14. Yoga Padilah dari SMKS Mekarmukti 

15. Zaidan Salim Jundan dari SMAN 11 Garut

16. Dzakwan Zahir Irawan dari SMAN 18 Garut

17. Muhamad Ahyar dari SMKN 2 Garut

18. Hafiz Firza dari SMAN 6 Garut

19. Wapin Pikaron dari MAN 3 Garut


*PUTRI*

1. Kaylila Aisha Pratidina dari SMAN 1 Garut

2. Ziehan Octavia Ramadhani dari SMAN 1 Garut

3. Amanda Rizki Cahaya dari SMAN 19 Garut

4. Aura Farah Dhiba dari SMAN 2 Garut

5. Dhiya Awny Siti Tsalitsa dari SMAN 2 Garut

6. Nayyara Nashwa Rizwana dari SMAN 22 Garut

7. Dhiva Fairuz Berliany dari SMKN 2 Garut

8. Hanum Efrilia Hidaraiwani dari SMAN 11 Garut 

9. Nashwa Khairunnisa Alamsyah dari SMAN 6 Garut

10. Faradila Nurwasilah dari SMAN 8 Garut

11. Silmi Khoerunisa dari SMKN 2 Garut

12. Zahrotusita Ramadhani dari SMAN 22 Garut

13. Nafillah Fauziah Raihani dari SMKN 1 Garut

14. Sofia Nurhaliza dari SMAN 4 Garut

15. Siti Nazwa Nuralifah dari MA Al-Ashdariyah

16. Agnia Cahya Chanra Kirana dari SMKN 6 Garut

---------------------

Sumber : Diskominfo Garuy

Penyunting : Deni

0 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini