Kebakaran Hebat di Desa Karangagung, Tiga Rumah Luluh Lantak




Erqita News,Singajaya - Sebuah kebakaran hebat melanda Kampung Bantarpacing, RT 02 RW 06, Desa Karangagung, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, pada Rabu siang (14/8/2024). Menurut laporan Camat Singajaya, Enjang, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, diduga akibat korsleting listrik.



Akibat insiden ini, tiga rumah mengalami kerusakan berat. Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerugian material diperkirakan mencapai Rp 200 juta.


Langkah-langkah penanggulangan segera diambil oleh pihak terkait. Warga yang terdampak telah dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Selain itu, warga setempat bersama dengan unsur Forkopimcam, Satpol, Tagana, aparat desa, dan Satgas Bencana Desa Karangagung bergotong royong untuk memindahkan dan membersihkan material bangunan yang tersisa.


Pihak Pemerintah Kecamatan Singajaya juga telah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk penanganan lebih lanjut. Saat ini, bantuan berupa kebutuhan sandang, pangan, dan papan sangat diharapkan bagi para korban yang kehilangan tempat tinggal.


Camat Enjang mengimbau masyarakat untuk lebih waspada terhadap potensi bahaya korsleting listrik yang dapat memicu kebakaran serupa di masa mendatang.

_______________________

*Deni*

0 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini