Pj. Bupati Garut Pimpin Rapat Persiapan HUT ke-79 RI

 

Pj. Bupati Garut memimpin Rapat Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Garut, di Aula BPKAD Kabupaten Garut, Jalan Kiansantang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (31/7/2024). (Foto : Deni Seftiana & Anggana Mulia Karsa Kurniawan/Diskominfo Kab. Garut)


Erqita News, Garut Kota - Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, memimpin rapat persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Garut, berlangsung di Aula Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Garut, Jalan Kiansantang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, pada Rabu (31/7/2024). Rapat dihadiri unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), TNI Polri dan organisasi kemasyarakatan, serta gerakan Pramuka.


Tahun ini perayaan HUT ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Garut akan diisi berbagai kegiatan, mulai dari acara pokok, kemudian keagamaan, bakti sosial, olahraga, seni dan hiburan, serta berbagai lomba.


Dalam arahannya, Barnas berharap rapat persiapan tersebut dapat memastikan berbagai rencana kegiatan memperingati HUT ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia berjalan sesuai rencana. Ia menekankan pentingnya kebersamaan dan visi yang sama dalam merayakan hari kemerdekaan tahun ini.


"Tentu kita ingin mendapatkan kemeriahan, dan terutama makna daripada 17 Agustus itu sendiri, yakni mempertahankan NKRI dan mencapai tujuan Indonesia emas 2045," ujar Barnas. Ia juga menambahkan bahwa HUT RI ke-79 merupakan momentum untuk bersama-sama melihat ke belakang dan meraih harapan ke depan.


Selain itu, Barnas berharap rapat ini dapat memetakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-79, meskipun diakui terdapat tantangan anggaran. 


"Saya ingin seminggu dari pertemuan ini kita sudah melihat hasilnya dan kegiatan-kegiatan untuk menyambut 17 Agustus sudah dimulai," ujarnya. Ia juga menekankan agar kegiatan peringatan HUT ke-79 RI berlangsung sukarela dan tidak memaksa.


Sementara itu, Asisten Administrasi Umum (Adum) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Garut, Budi Gan Gan Gumilar, menuturkan, rangkaian kegiatan HUT ke-79 Proklamasi Kemerdekaan RI akan dibagi menjadi dua; acara pokok seperti malam penetapan waktu (taptu) dan Upacara HUT ke-79, serta acara pendukung seperti karnaval, defile, dan berbagai lomba.


Budi juga mengungkapkan perbedaan perayaan tahun ini dengan tahun sebelumnya, yaitu adanya acara pemberian makan kepada 300 siswa-siswi sekolah yang akan dilaksanakan di area Sarana Olahraga (SOR) Kabupaten Garut. 


"Pak Pj menekankan bahwa acara ini harus membawa kebahagiaan, meskipun sederhana dan terbatas, tetapi tetap meriah," tutur Budi.


Acara terdekat dalam rangkaian peringatan HUT ke-79 di Kabupaten Garut adalah pengobatan gratis yang akan dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Garut. 


"Harapannya, acara 17 Agustus ini dapat menggembirakan seluruh masyarakat dan diisi dengan kegiatan positif," tandas Budi.

*Dn*




0 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini